Langsung ke konten utama

Perintah Attrib Full Definition

          Attrib yang merupakan singkatan dari attribute, merupakan perintah untuk melihat attribut suatu file atau banyak file. Umumnya setiap file memiliki attribut masing-masing. Ada yang beratribut normal, hidden, system, read-only dan sebagainya. Berikut penjelasan singkatnya:


          a.) normal    = Tidak memiliki atribut apapun
          b.) hiddden   = Tidak menampilkan diri pada layar
          c.) system    = File yang di gunakan oleh system
          d.) read-only = Hanya bisa di baca dan tidak dapat di edit atau di hapus
          e.) archive   =

          Jalankan perintah 'attrib' dan Anda akan melihat daftar file di sertai keterangan attribut yang di miliki, pada kolom ke 2.





          Jika Anda ingin menambah atau mengurangi attribut tersebut gunakan perintah berikut:

/*-----------------------------------*/

C:\>attrib +s +h file.txt

C:\>attrib -s file.txt


/*-----------------------------------*/


          Ingat ya, file yang di berikan attribut hidden tidak akan di tampilkan di widows explorer. Jadi jangan salahkan saya atas kejadian aneh ini. Untuk mengembalikannya seperti semula maka Anda harus menghilankan attribut hidden ini. Dari pengalaman Saya pribadi, pernah suatu ketika semua folder Saya yang ada di Flasdisk terhidden alias di sembunyikan oleh virus. Ok, saya mengerti folder ini memang bisa di kembalikan dengan cara yang Saya sebutkan di atas. Tapikan masalahnya jumlah folder yang ada tidaklah sedikit, masa ia Saya harus mengetikan baris perintah attrib secara berulang kali sampai semua folder kembali. Ditambah lagi perintah attrib tidak akan menampilkan daftar berupa folder, melainkan hanya file saja. Untungnya attrib menyediakan parameter tambahan untuk menangani hal ini yaitu parameter /S dan /D.

          a.) /s = Untuk subfile dan subfolder
          b.) /d = Untuk folder parent


/*-----------------------------------*/

C:\>attrib -s -h /s /d

/*-----------------------------------*/



          Lho, kok nama foldernya tidak di tulis? Hha Hha, ini yang menarik dari perintah Attrib. Perintah ini ternyata akan melakukan semua intruksi berdasarkan parameter yang di gunakan kepada semua file yang ada pada direktori yang sedang aktif jika Anda tidak menginputkan lokasi file secara spesifik.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghapus Transaksi Pada Accurate

          Anda dan Saya adalah manusia biasa, jika Anda adalah orang yang normal tentu Anda pernah melakukan kesalahan, misal kesalahan penginputan transaksi-transaksi pada Sistem Accounting macam Accurate, jika tidak! maka status Anda sebagai seorang manusia haruslah di pertanyakanan! Namun, tentu saja Pak Bos/Ibu Bos tidak akan perduli dengan alasan apapun yang Anda gunakan untuk menjelaskan penyebab atas kesalahan tersebut, yang penting "Laporan tahun ini menunjukan bahwa perusahaan memperoleh Laba".

Melihat History Akun Pada Accurate

          History Account merupakan kemampuan Software Accounting Accurate yang dapat di gunakan untuk melihat Riwayat suatu Akun berdasarkan transaksi yang telah di input. Misal pada akun penjualan, jika anda menginputkan beberapa transaksi penjualan dengan tanggal yang berbeda. Maka dengan Bantuan History, anda dapat melihat jelas semua transaksi yang berkaitan atau berefek perubahan pada akun penjualan tersebut.

Rigidbody Pada Unity 3D

     Rigidbody adalah sebuah fitur pada Unity 3D yang mampu memberikan efek gravitasi pada suata objek.    Sebagai contoh sebuah bola yang di letakan pada kordinat Y yang lebih tinggi dari objek Terain, maka dengan rigibody ini bola akan jatuh menimpa train.