Langsung ke konten utama

Menghapus Transaksi Pada Accurate


          Anda dan Saya adalah manusia biasa, jika Anda adalah orang yang normal tentu Anda pernah melakukan kesalahan, misal kesalahan penginputan transaksi-transaksi pada Sistem Accounting macam Accurate, jika tidak! maka status Anda sebagai seorang manusia haruslah di pertanyakanan! Namun, tentu saja Pak Bos/Ibu Bos tidak akan perduli dengan alasan apapun yang Anda gunakan untuk menjelaskan penyebab atas kesalahan tersebut, yang penting "Laporan tahun ini menunjukan bahwa perusahaan memperoleh Laba".


          Pada Accurate penghapusan transaksi sangat mudah di lakukan dengan syarat Anda telah mengetahui tanggal,keterangan,Source Nomor, hingga saldo transaksi yang bersangkutan. Berikut langkah-langkahnya!

1.) Akses Jurnal Voucher yang selama ini telah Anda kerjakan dengan cara Klik menu List -> General Ledger -> Journal Vouchers.



2.) Jika sudah seharusnya nanti akan ada tampil jendela Journal voucher, jika saat Anda membuka jendela Journal Voucher namun di sana tidak ada daftar transaksi sama sekali atau justru menampilkan terlau banyak transaksi, maka itu berarti anda belum memfilter transaksi sesuai kebutuhan. Pada contoh kali ini saya ingin menghapus transaksi dengan tanggal 11 Mar 2012 dan No. KK/03-2012/019. Coba anda lihat pada gambar berikut untuk memper jelasnya!



3.) Jika sudah klik kanan transaksi yang di inginkan lalu pilih menu Delete! Setelah itu akan muncul kotak pesan konfirmasi yang menanyakan kepada Anda apakah transaksi yang bersangkutan benar-benar ingin di hapus, jika Anda sudah benar-benar yakin pilih OK!






Sampai sini Transaksi sudah resmi di usir(Terhapus)dari laporan keuangan Anda, untuk melihat hasilnya coba di Refresh terlebih dahulu.









Komentar

  1. Makasih banget informasinya gan, gan untuk software accurate sendiri harus beli apa ad yg gratisan ?

    BalasHapus
  2. Untuk software accurate itu sendiri tentu saja merupakan salah satu program yang tidak gratis alias berlicensi dan Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk itu, karena membuat program semacam itu bukanlah hal yang mudah. Para programmer harus menguras pikiran mereka, bahkan mungkin harus kerja lembur untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada

    BalasHapus
  3. Semua data di accurate tiba2 hilang semua, bagaimana cara penanganannya?

    BalasHapus
  4. Mas satria, sy permisi tanya dong, kalau ada salah input uang masuk di bank, yang seharusnya bkn pembayaran dr customer (piutang) tp melainkan seharusnya dicatat sbg HPS, apakah transaksi PENERIMAAN PELANGGAN tsb bs / boleh sy hapus?
    apakah nilai piutang sebelumnya akan kembali lg spt sebelumnya? mohon pencerahannya.

    Rgds,

    Ratdi W

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap jurnal dalam accurate bisa di edit kok

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melihat History Akun Pada Accurate

          History Account merupakan kemampuan Software Accounting Accurate yang dapat di gunakan untuk melihat Riwayat suatu Akun berdasarkan transaksi yang telah di input. Misal pada akun penjualan, jika anda menginputkan beberapa transaksi penjualan dengan tanggal yang berbeda. Maka dengan Bantuan History, anda dapat melihat jelas semua transaksi yang berkaitan atau berefek perubahan pada akun penjualan tersebut.

Error Pada Array

  Ketika saya baru mempelajari mengenai array , banyak error yang saya temui dalam penggunaannya. Selalu ada saja  pesan error yang di keluarkan oleh si Compiler mengenai penulisan kode program yang saya buat. Terutama ketika akan  memberikan nilai ke dalam Array atau saat hendak mencetak nilainya ke layar.   Karena itu pada artiketl yang kedua ini yang merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya kita akan membahas mengenai error yang terjadi saat mempergunakan Array, guna untuk menghilangkan jenuh pikiran para Programer muda yang masih terkendala dengan beberapa error yang sering terjadi.