Langsung ke konten utama

Membuat Link Pada File Excel


          Pada halaman web site bahkan blog sekalipun, tidak jarang Saya menemukan sebuah link yang jika di klik akan membawa pengunjung menuju halaman web yang sudah di tentukan. Hal semacam ini akan sangat berguna untuk kemudahan dan kecepatan guna memperoleh data yang ingin di cari.

          Siapa sangka ternyata fitur ini juga tersedia pada Excel! Tidak hanya melink-kan halaman web site saja, Excel ternyata juga mampu melink-kan berbagai file seperti file-file musik, html, video, gambar, bahkan Aplikasi Executable sekalipun. Sebagai bahan praktek di sini saya hanya akan melink-kan sebuah file gambar saja. Bukannya saya malas untuk mempraktekan file yang lainnya, tapi karena cara melink-kan file lainnya tidaklah jauh berbeda. Anda bisa menggunakan Excel 2003, 2007 atau versi yang lebih baru lagi! Itu semua terserah Anda.

1.) Pertama Anda buat sebuah dokumen baru pada Excel, Saya rasa ini bukanlah sesuatu yang harus saya jelaskan! Setelah itu klik kanan pada cell yang ingin Anda gunakan untuk membuat link yang pada contoh kali ini saya memilih cell C2 sebagai contoh, lalu pilih menu Hyperlink...



2.) Selanjutnya, Anda tentukan Lokasi atau Direktori file target, dan pilih nama file tersebut lantas klik OK!



3.) Jika langkah yang anda lakukan sudah benar maka seharusnya cell C2 akan berisi link yang beralamat pada lokasi file target atau file yang bersangkutan.



  Coba Anda klik dengan mouse link tersebut, dan lihat apa yang akan terjadi selanjutnya! Untuk file-file jenis yang lain silahkan anda coba sendiri... 









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghapus Transaksi Pada Accurate

          Anda dan Saya adalah manusia biasa, jika Anda adalah orang yang normal tentu Anda pernah melakukan kesalahan, misal kesalahan penginputan transaksi-transaksi pada Sistem Accounting macam Accurate, jika tidak! maka status Anda sebagai seorang manusia haruslah di pertanyakanan! Namun, tentu saja Pak Bos/Ibu Bos tidak akan perduli dengan alasan apapun yang Anda gunakan untuk menjelaskan penyebab atas kesalahan tersebut, yang penting "Laporan tahun ini menunjukan bahwa perusahaan memperoleh Laba".

Melihat History Akun Pada Accurate

          History Account merupakan kemampuan Software Accounting Accurate yang dapat di gunakan untuk melihat Riwayat suatu Akun berdasarkan transaksi yang telah di input. Misal pada akun penjualan, jika anda menginputkan beberapa transaksi penjualan dengan tanggal yang berbeda. Maka dengan Bantuan History, anda dapat melihat jelas semua transaksi yang berkaitan atau berefek perubahan pada akun penjualan tersebut.

Rigidbody Pada Unity 3D

     Rigidbody adalah sebuah fitur pada Unity 3D yang mampu memberikan efek gravitasi pada suata objek.    Sebagai contoh sebuah bola yang di letakan pada kordinat Y yang lebih tinggi dari objek Terain, maka dengan rigibody ini bola akan jatuh menimpa train.