Langsung ke konten utama

Manajemen Konflik


Jika matahari sebagai pusat tata surya, dikelilingi oleh berbagai macam planet. Maka diri Anda sebagai pusat dalam merangkai kehidupan dikelilingi pula oleh berbagai macam konflik yang ada. Sejatinya konflik sering di pandang sebagai sesuatu hal yang buruk! Ya, saya cukup sependapat dengan itu :D. Tapi jika di fikir-fikir aneh juga ya, jika memang itu buruk kenapa Tuhan mengijinkan hal itu terjadi? Bukankah Tuhan itu Maha Penyayang dan juga Maha Pengasih? Apakah Tuhan tega melakukan hal buruk seperti itu kepada kita? Atau adakah hal baik yang terselip dari semua konflik yang telah kita alami?


Setiap hari ada-ada saja konflik yang dialami baik oleh Anda maupun orang-orang disekitar Anda. Bahkan guru Saya pernah berkata, setiap kali ia keluar rumah untuk mencari rezeki di luar sana maka ia berdoa agar di berikan keselamatan hingga sampai kembali kerumah. Beliau bilang bahwa terdapat beribu kemungkinan yang akan terjadi ketika ia meninggalkan rumah dan ia harus siap untuk itu.

Berfikir positif tentu sangat berguna dalam menghadapi sebuah konflik. Hal positif pertama yang saya ambil dari sebuah konflik adalah “ITU MERUPAKAN SEBUAH CERITA YANG LUCU!”. Ya! Kita ini memang lucu, coba perhatikan setiap kali Anda berkumpul dengan teman-teman lalu ada yang bercerita tentang suatu pengalaman buruk milikinya. Dalam kesedihan itu ia dan teman-teman masih bisa tertawa dan bahkan mengambil kesimpulan yang aneh-aneh dari kejadian tersebut.

Manusia cenderung kurang menghargai sesuatu yang biasa ia dapati dalam hidupnya. Coba jawab pertanyaan Berikut! Apakah setiap kali Anda bangun tidur dari ranjang Anda yang nyaman, Anda selalu mensyukuri diri Anda yang beragotakan tubuh lengkap? Memiliki sepasang tangan, dengan jari yang lengkap. Memiliki sepasang telinga dengan mendengaran yang baik. Memiliki sepasang mata dengan penglihatan yang baik. Asal tahu saja banyak diluar sana orang-orang yang tidak di beranggotakan tubuh yang sempurna. Ini hanya sebatas contoh kecil saja atas nikmat Tuhan yang di berikan kepada kita.

So, konflik itu terkadang atau mungkin sering datang tanpa permisi kedalam kehidupan setiap orang. Tapi setidaknya dengan itu kita jadi bisa melihat sejauh mana selama ini kita mensyukuri apa yang telah dimiliki. Dengan adanya konflik kita jadi belajar lebih dalam lagi mengenai rasa sakit, kekecewaan, kesedihan yang mana itu semua akan membimbing kita agar tidak melakukan hal buruk kepada orang lain.


Salam SOBAT ..




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghapus Transaksi Pada Accurate

          Anda dan Saya adalah manusia biasa, jika Anda adalah orang yang normal tentu Anda pernah melakukan kesalahan, misal kesalahan penginputan transaksi-transaksi pada Sistem Accounting macam Accurate, jika tidak! maka status Anda sebagai seorang manusia haruslah di pertanyakanan! Namun, tentu saja Pak Bos/Ibu Bos tidak akan perduli dengan alasan apapun yang Anda gunakan untuk menjelaskan penyebab atas kesalahan tersebut, yang penting "Laporan tahun ini menunjukan bahwa perusahaan memperoleh Laba".

Melihat History Akun Pada Accurate

          History Account merupakan kemampuan Software Accounting Accurate yang dapat di gunakan untuk melihat Riwayat suatu Akun berdasarkan transaksi yang telah di input. Misal pada akun penjualan, jika anda menginputkan beberapa transaksi penjualan dengan tanggal yang berbeda. Maka dengan Bantuan History, anda dapat melihat jelas semua transaksi yang berkaitan atau berefek perubahan pada akun penjualan tersebut.

Rigidbody Pada Unity 3D

     Rigidbody adalah sebuah fitur pada Unity 3D yang mampu memberikan efek gravitasi pada suata objek.    Sebagai contoh sebuah bola yang di letakan pada kordinat Y yang lebih tinggi dari objek Terain, maka dengan rigibody ini bola akan jatuh menimpa train.