Langsung ke konten utama

Networking


http://bebekjalan.blogdetik.com/files/2013/09/d0c24dbd06f6199aab466c17c053a222_membangun-bisnis-dan-networking.jpgBaik Anda maupun Saya, akan selalu membutuhkan bantuan orang lain! Itu wajar mengingat kita sebagai mahkluk sosial yang tentuna tidakbisa hidup sendiri. Lalu, kepada siapa Anda biasa meminta bantuan untuk hal-hal yang mendesak? Teman? Saudara? Atau keluarga? Dan apa alas an mereka untuk mau membantu Anda jika tidak ada keuntungan yang mereka dapatkan? Dalam pembahasan kali ini kita akan mengupas sedikit mengenai “Networking”. Sebelum itu saya ingin meluruskan satu hal, kata “Networking”  dalam artikel kali memiliki arti “Jaringan yang menghubungkan Anda dengan banyak orang yang tepat”. Jadi, networking yang ada pada artikel kali ini tidak membahas sama sekali masalah “Networking” pada dunia computer :D



Kenapa kita harus memiliki “Networking”? Dan kenapa “Networking” itu harus tepat? Anda mungkin pernah mendengar kalimat “Carilah teman sebanyak-banyaknya untuk memperluas jaringan Anda”. Namun mungkin akan lebih tepat jika kalimatnya di ubah menjadi seperti ini “Carilah teman sebanyak-banyaknya yang sesuai dengan kebutuhan Anda”. Pada dasarnya kita memiliki keinginan masing-masing yang tentunya berbeda satu sama lain. Misal, ketika Anda ingin menjadi seorang penulis yang terkenal! Maka Anda membutuhkan teman-teman yang bisa membantu mewujudkan hal itu. Seperti teman-teman yang kenal dengan para pekerja atau petinggi perusahan penerbit buku. Atau teman-teman yang bisa menyampaikan dengan baik kedahsyatan buku yang Anda tulis, sehingga orang lain yang mendengar kata-katanya menjadi tertarik untuk membeli buku Anda. Bayangkan jika Anda berteman dengan banyak orang yang tidak suka membaca dan tidak begitu perduli dengan hal semacam itu. Tentu kejadiannya akan berbeda.

Saya tidak bermaksud untuk menjauhi teman-teman Anda yang tidak memiliki ketertarikan dengan apa yang Anda lakukan. Saya hanya ingin mengingatkan bahwa dari sekian teman Anda yang jumlahnya ratusan atau mungkin lebih, hanya beberapa saja yang ternyata selama ini berpengaruh terhadap karir yang Anda dapatkan kali ini.

Jika Anda ingin membangun kualitas hidup yang lebih baik maka Anda harus membangun seluas-luasnya Networking. Jika ingin membangun seluas-luasnya networking maka Anda harus membangun sebesar-besarnya nama baik! Bagaimana caranya membangun nama baik? Berprilaku lebih sopan, lebih ramah, lebih menghargai kepada orang-orang di sekitar Anda serta sapalah setiap orang yang Anda kenal dengan tersenyum dan tangan terbuka. Perilaku seperti itu akan memberi kesan bahwa Anda adalah orang yang baik sehingga orang-orang menjadi lebih mempercayakan segala sesuatunya kepada Anda.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghapus Transaksi Pada Accurate

          Anda dan Saya adalah manusia biasa, jika Anda adalah orang yang normal tentu Anda pernah melakukan kesalahan, misal kesalahan penginputan transaksi-transaksi pada Sistem Accounting macam Accurate, jika tidak! maka status Anda sebagai seorang manusia haruslah di pertanyakanan! Namun, tentu saja Pak Bos/Ibu Bos tidak akan perduli dengan alasan apapun yang Anda gunakan untuk menjelaskan penyebab atas kesalahan tersebut, yang penting "Laporan tahun ini menunjukan bahwa perusahaan memperoleh Laba".

Melihat History Akun Pada Accurate

          History Account merupakan kemampuan Software Accounting Accurate yang dapat di gunakan untuk melihat Riwayat suatu Akun berdasarkan transaksi yang telah di input. Misal pada akun penjualan, jika anda menginputkan beberapa transaksi penjualan dengan tanggal yang berbeda. Maka dengan Bantuan History, anda dapat melihat jelas semua transaksi yang berkaitan atau berefek perubahan pada akun penjualan tersebut.

Rigidbody Pada Unity 3D

     Rigidbody adalah sebuah fitur pada Unity 3D yang mampu memberikan efek gravitasi pada suata objek.    Sebagai contoh sebuah bola yang di letakan pada kordinat Y yang lebih tinggi dari objek Terain, maka dengan rigibody ini bola akan jatuh menimpa train.