Langsung ke konten utama

Menghemat Baterai Notebook

Notebook memang memberikan mobilitas yang tinggi kepada pengguna untuk mengerjakan tugasnya dimana saja! Bisa di kamar mandi, taman, di restoran dan ditempat-tempat lain yang Anda suka. Sialnya, kemudahan tersebut harus di bayar dengan daya terbatas yang dimiliki oleh Notebook untuk tetap bisa menyala. Umumya daya tahan baterai yang terdapat di notebook dalam kondisi full sanggup bertahan hingga 4 - 6 jam lamanya.


Anda tidak akan suka jika baterai notebook ini menjadi boros untuk sesuatu yang tidak terlalu bermanfaat, sementara Anda berada pada kondisi yang tidak mungkin untuk mengisi ulang daya baterai notebook yang digunakan. Terdapat beberapa tips yang biasa digunakan orang-orang dalam menghemat baterai notebook mereka seperi berikut ini:

1. Mengatur tingkat kecerahan layar monitor adalah hal yang paling sering Saya lakukan karena efeknya yang benar-benar terasa. Dengan mengurangi tinggkat kecerahan layar, maka daya yang di keluarkan akan lebih sedikit. Berbeda ketika Anda mengatur tingkat kecerahan tinggi pada layar yang malah akan membuat daya baterai semakin berkurang.

2. Gunakan Antivirus yang ringan! Contoh antivirus yang ringan seperti Smadav misalnya atau jika ingin lebih baik lagi tidak usah menggunakan antivirus! Ya, ini memang agak mengada-ada, bagaimana kita menjamin keselamatan dari komputer yang digunakan? Sebenarnya Anda cukup menggunakan aplikasi Deep Freeze yang bisa mengembalikan keadaan serta settingan yang diubah oleh aplikasi jahat seperti virus, worm atau trojan sekalipun. Dan program ini berjalan lebih ringan dari pada Antivirus, selain itu Penulis juga lebih percaya untuk menggunakan program semacam ini untuk mengamankan komputer dari pada Antivirus.

3. Melepaskan perangkat tambahan yang tidak terlalu dibutuhkan, misalnya kipas pendingin external yang biasa di pasang di bawah notebook karena memakan daya yang lumayan. Perangkat lain seperti flasdisk juga sebaiknya di cabut jika memang tidak ada lagi data yang ingin dipindahkan.

4. Mengatur volume suara dari notebook. Ini juga salah satu yang sering membuat daya baterai notebook yang saya gunakan cepat menurun. Jika Anda ingin mendengarkan musik untuk menghilangkan kejenuhan sebaiknya gunakan saja earphone dari pada mendengarkan secara langsung dari notebook.

5. Menutup jendela program yang tidak digunakan, jangan biarkan terdapat jendela program yang sudah tidak diperlukan karena setiap program atau aplikasi yang Anda jalankan akan memakan daya sesuai kebutuhannya. Terutama program-program pemutar video seperti VLC, Media Player dan semacamnya.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghapus Transaksi Pada Accurate

          Anda dan Saya adalah manusia biasa, jika Anda adalah orang yang normal tentu Anda pernah melakukan kesalahan, misal kesalahan penginputan transaksi-transaksi pada Sistem Accounting macam Accurate, jika tidak! maka status Anda sebagai seorang manusia haruslah di pertanyakanan! Namun, tentu saja Pak Bos/Ibu Bos tidak akan perduli dengan alasan apapun yang Anda gunakan untuk menjelaskan penyebab atas kesalahan tersebut, yang penting "Laporan tahun ini menunjukan bahwa perusahaan memperoleh Laba".

Melihat History Akun Pada Accurate

          History Account merupakan kemampuan Software Accounting Accurate yang dapat di gunakan untuk melihat Riwayat suatu Akun berdasarkan transaksi yang telah di input. Misal pada akun penjualan, jika anda menginputkan beberapa transaksi penjualan dengan tanggal yang berbeda. Maka dengan Bantuan History, anda dapat melihat jelas semua transaksi yang berkaitan atau berefek perubahan pada akun penjualan tersebut.

Rigidbody Pada Unity 3D

     Rigidbody adalah sebuah fitur pada Unity 3D yang mampu memberikan efek gravitasi pada suata objek.    Sebagai contoh sebuah bola yang di letakan pada kordinat Y yang lebih tinggi dari objek Terain, maka dengan rigibody ini bola akan jatuh menimpa train.