Langsung ke konten utama

Information Gathering With Dmitry

          Dmitry adalah sebuah tool yang terdapat pada Backtrack/Kali Linux dengan tujuan untuk dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi mengenai sebuah domain. Tool yang berbasis open source ini juga bisa di jalankan pada OS linux lainnya. Terdapat beberapa parameter yang bisa anda gabungkan dalam proses pencarian informasi suatu domain.





          Bisa anda lihat terdapat beberapa cara dalam menggunakan tool ini. Saya akan membahasnya untuk anda! Mari kita mulai dari yang termudah.



root@satria-nusa:~#dmitry -o fileku.txt www.satria.com

perintah di atas akan menciptakan sebuah file log bernama fileku.txt yang berisi hasil dari proses pencarian informasi atas domain www.satria.com, dengan begitu anda bisa menyalin dan membukan informasi tersebut di tempat lain.


root@satria-nusa:~#dmitry -f -t 3 www.satria.com

kini terdapat 2 parameter yang saya gunakan, dimana parameter -f digunakan untuk memerintahkan dmitry melakukan scanning port. Lalu parameter -t mengatur lamanya TTL dalam satuan detik, pada contoh saya mengeset nilainya dengan angka 3 yang berarti untuk satu port maka lamanya waktu yang di butuhkan adalah sekitar 3 detik, jika anda tidak memasukan angka setelah parameter -t maka nilai defaultlah yang akan digunakan yaitu 2(2 detik).


root@satria-nusa:~#dmitry -win www.satria.com

selanjutnya saya menggunakan 3 parameter yang di gabung menjai -win, anda juga bisa mengetikan ketiga parameter tersebut secara terpisah menjadi -w -i -n. Saya sengaja tidak menambahkan parameter lain bukan karena agar artikel ini menjadi lebih panjang namun karena ketiga parameter ini saya anggap sebagai satu group. Ketiganya akan memerintahkan dmitry untuk  mengambil informasi suatu domain dari beberapa website yang memang mengadministrasi atau memonitoring website lainnya. Benar! tool Dmitry memang digunakan dalam keadaan online dengan memanfaatkan informasi yang ada di internet, sehingga jelas anda juga bisa mencari informasi suatu domain tanpa menggunakan tool ini dengan langsung berkunjung pada website rujukan yang digunakan oleh dmitry. Berikut website rujukan berdasarkan ketiga parameter yang sebelumnya digunakan.

-w => whois.crsnic.net
-i => whois.ripe.net, whois.arin.net, whois.lacnic.net, whois.apnic.net
-n => netcraft.com


root@satria-nusa:~#dmitry -se www.satria.com

Jika anda melihat keterangan pada gambar diatas anda bis mengetahui bahwa parameter -s berfungsi untuk mencari kemungkinan adanya subdomain, sedangkan parameter -e digunakan untuk mencari keberadaan e-mail pada sebuah domain.

          Well saya kira dari sekian banyak pembahasan yang ada pemahaman dari penggunaan parameter -w -i dan -n cukup penting untuk di perhatikan, karena pada umumnya kebanyakan tools whois lainnya juga menggunakan cara kerja yang sama.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghapus Transaksi Pada Accurate

          Anda dan Saya adalah manusia biasa, jika Anda adalah orang yang normal tentu Anda pernah melakukan kesalahan, misal kesalahan penginputan transaksi-transaksi pada Sistem Accounting macam Accurate, jika tidak! maka status Anda sebagai seorang manusia haruslah di pertanyakanan! Namun, tentu saja Pak Bos/Ibu Bos tidak akan perduli dengan alasan apapun yang Anda gunakan untuk menjelaskan penyebab atas kesalahan tersebut, yang penting "Laporan tahun ini menunjukan bahwa perusahaan memperoleh Laba".

Melihat History Akun Pada Accurate

          History Account merupakan kemampuan Software Accounting Accurate yang dapat di gunakan untuk melihat Riwayat suatu Akun berdasarkan transaksi yang telah di input. Misal pada akun penjualan, jika anda menginputkan beberapa transaksi penjualan dengan tanggal yang berbeda. Maka dengan Bantuan History, anda dapat melihat jelas semua transaksi yang berkaitan atau berefek perubahan pada akun penjualan tersebut.

Rigidbody Pada Unity 3D

     Rigidbody adalah sebuah fitur pada Unity 3D yang mampu memberikan efek gravitasi pada suata objek.    Sebagai contoh sebuah bola yang di letakan pada kordinat Y yang lebih tinggi dari objek Terain, maka dengan rigibody ini bola akan jatuh menimpa train.