Langsung ke konten utama

Meriahnya Windows 8


          Pada Oktober 2012 perusahaan besar Microsoft mengeluarkan sebuah Sistem Operasi baru keluarga Windows, yaitu Windows 8! Halaman Start yang akan Anda temui memang agak membingungkan pada awalnya, namun jika Anda sudah berada di halaman Desktop Anda akan menemukan bahwa Windows 8 berpenampilan tidak jauh berbeda dengan saudaranya(Windows 7). Meski begitu Saya yakin akan ada beberapa pertanyaan dalam benak Anda, seperti dimanakah Start Button yang biasa anda gunakan untuk memanggil berbagai program umum biasa digunakan.


          Mungkin saya terlalu terburu-buru membahas mengenai halaman Desktop Windows 8 tanpa memperkenalkan Halaman Start-nya terlebih dahulu. Karena beberapa dari pembaca mungkin ada yang merasa kebingunngan harus dari mana memulainya! Sebagai pemanasan saya akan membeberkan langkah-langkah sederhana untuk login & Logout, memanggil Desktop, menampilkan Charm Bar


1.) Login & Logout

          Awal Saya menghidupkan OS Windows 8 ini, saya agak bingung karena tidak lama saya booting komputer Saya di hadapkan pada sebuah halaman dengan background yang cukup lucu, tapi tidak terjadi apa-apa karena tidak sabar saya menekan sembarang tombol yang ada dan muncullah halaman untuk User Login, ternyata Windows 8 ini memang di setting untuk melakukan hal tersebut sebelum User Login! Jika Anda menemukan hal ini, coba tekan sembarang tombol misalnya [Space] atau [Enter] terserah Anda lebih suka yang mana setelah itu akan muncul halaman untuk login. Masukanlah Username dan Password Anda(Username & Password yang di buat pada saat Anda menginstall Windows 8). Sedangkan cara tercepat untuk Anda Logout adalah dengan menekan Tombol Kombinasi [Ctrl] + 'L'.

2.) Desktop

          windows 8 memang merupakan Sistem Operasi yang di usung agar dapat di gunakan pada Tablet yang memiliki fitur Touch Screen sehingga Anda akan di manjakan dengan aplikasi-aplikasi umum seperti Pemutar Music, Pemutar Video, Penampil Gambar, Peta Lokasi, Dan lainnya. Sedangkan untuk Anda yang ingin menggunakan Windows 8 sebagai PC Desktop pada umumnya maka Anda bisa mengklik menu 'Desktop' yang bisa Anda temui di kanan bawah Halam Start Anda! Dan halaman Desktop Windows 8 Anda-pun akan mucul di layar selebihnya terserah pada Anda.

3.) Menampilkan Charm Bar

          Saya tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang apa itu Charm Bar, karena Anda pasti akan lebih paham dengan mempraktekannya sendiri! Secara singkat bisa saya katak bahwa Charm Bar itu merupakan sebuah navigasi untuk beberapa keperluan seperti seting Device serta beberapa fasilitas lainnya. Untuk memanggilnya silahkan arah Pointer Mouse anda ke sudut Kanan Atas pada halaman Start Anda, Setelahnya akan muncul beberapa menu tambahan dari jendela sebelah Kanan.

          Untuk mencoba Aplikasi umum seperti pemuta music, Video dan lainnya tentu saya tidak perlu menjelaskannya lagi dan Anda pasti akan langsung bisa menggunakannya dengan mudah. Saya percaya itu!










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghapus Transaksi Pada Accurate

          Anda dan Saya adalah manusia biasa, jika Anda adalah orang yang normal tentu Anda pernah melakukan kesalahan, misal kesalahan penginputan transaksi-transaksi pada Sistem Accounting macam Accurate, jika tidak! maka status Anda sebagai seorang manusia haruslah di pertanyakanan! Namun, tentu saja Pak Bos/Ibu Bos tidak akan perduli dengan alasan apapun yang Anda gunakan untuk menjelaskan penyebab atas kesalahan tersebut, yang penting "Laporan tahun ini menunjukan bahwa perusahaan memperoleh Laba".

Melihat History Akun Pada Accurate

          History Account merupakan kemampuan Software Accounting Accurate yang dapat di gunakan untuk melihat Riwayat suatu Akun berdasarkan transaksi yang telah di input. Misal pada akun penjualan, jika anda menginputkan beberapa transaksi penjualan dengan tanggal yang berbeda. Maka dengan Bantuan History, anda dapat melihat jelas semua transaksi yang berkaitan atau berefek perubahan pada akun penjualan tersebut.

Rigidbody Pada Unity 3D

     Rigidbody adalah sebuah fitur pada Unity 3D yang mampu memberikan efek gravitasi pada suata objek.    Sebagai contoh sebuah bola yang di letakan pada kordinat Y yang lebih tinggi dari objek Terain, maka dengan rigibody ini bola akan jatuh menimpa train.