Langsung ke konten utama

PC Mati Mendadak


Artikel semacam ini sudah banyak bertebaran di internet dan penyebabnya juga tidak terlalu jauh berbeda lalu kenapa saya menulis artikel ini? Alasannya adalah karena cara yang Saya gunakan untuk mengatasi masalah ini tidak ditulis secara jelas pada beberapa artikel yang saya cari di Internet.

Penyebab dari PC yang mendadak mati kali ini bukanlah dikarenakan adanya komponen CPU yang rusak melainkan karena suhu processor yang berada jauh di ambang batas dikarenakan pendingin tidak berfungsi dengan baik. Kamar saya memang berantakan serta berdebu sehingga mengakibatkan kipas tertutup debu dan sirkulasi udara menjadi tidak lancar. Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal ini? Ya tentu saja debu dari kipas dan Heatsink harus dibersihkan.

Sebaiknya sekalian saja Anda membersihkan seluruh komponen yang ada pada CPU agar kinerja komputer tetap terjaga. Sebagian dari pembaca mungkin bertanya bagaimana saya bisa mengetahui penyebab dari kerusakan ini? Mudah saja, sebenarnya Anda hanya perlu masuk ke dalam BIOS dan lihat keterangan suhu processor pada menu "PC Health Status"(
Mungkin nama menunya agak berubah karena saya sendiri tidak hafal).

Jika Suhu melebihi dari ketentuan misal di atas 100 derajat Celcius maka PC secara otomatis akan mengshutdown komputer. Kenapa? hal ini sebenarnya merupakan bentuk perlindungan terhadap perangkat komputer yaitu pada Processor. Anda harus paham bahwa suhu yang berlebih atau melebihi ketentuan dapat membuat processor Anda meleleh atau hangus terpanggang sehingga komputer mengambil langkah aman untuk menghindari hal tersebut yaitu dengan mematikan Komputer itu sendiri.

Sebenarnya komputer yang mati mendadak bisa juga di sebabkan oleh virus komputer atau rusaknya PSU. Virus komputer yang mematikan komputer secara mendadak bisa di buat dengan sangat mudah, saya serius dengan hal ini! sedangkan rusaknya PSU bisa di akibatkan oleh tidak stabilnya alirang listrik di rumah Anda.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghapus Transaksi Pada Accurate

          Anda dan Saya adalah manusia biasa, jika Anda adalah orang yang normal tentu Anda pernah melakukan kesalahan, misal kesalahan penginputan transaksi-transaksi pada Sistem Accounting macam Accurate, jika tidak! maka status Anda sebagai seorang manusia haruslah di pertanyakanan! Namun, tentu saja Pak Bos/Ibu Bos tidak akan perduli dengan alasan apapun yang Anda gunakan untuk menjelaskan penyebab atas kesalahan tersebut, yang penting "Laporan tahun ini menunjukan bahwa perusahaan memperoleh Laba".

Melihat History Akun Pada Accurate

          History Account merupakan kemampuan Software Accounting Accurate yang dapat di gunakan untuk melihat Riwayat suatu Akun berdasarkan transaksi yang telah di input. Misal pada akun penjualan, jika anda menginputkan beberapa transaksi penjualan dengan tanggal yang berbeda. Maka dengan Bantuan History, anda dapat melihat jelas semua transaksi yang berkaitan atau berefek perubahan pada akun penjualan tersebut.

Rigidbody Pada Unity 3D

     Rigidbody adalah sebuah fitur pada Unity 3D yang mampu memberikan efek gravitasi pada suata objek.    Sebagai contoh sebuah bola yang di letakan pada kordinat Y yang lebih tinggi dari objek Terain, maka dengan rigibody ini bola akan jatuh menimpa train.