Langsung ke konten utama

Self Awareness And Listening



Seberapa jauhkah Anda mengenal diri sendiri? Apa yang menjadi tujuan dalam hidup Anda? Apakah semua yang Anda lakukan hingga saat ini, hingga detik ini , detik ketika Anda mebaca artikel ini, hanyalah sebatas untuk diri sendiri tanpa memberikan manfaat lebih kepada orang lain? Ya, manfaat yang dapat menciptakan kesejahteraan dalam kehidupan orang banyak.

Pernah menggunakan radio, televisi, handphone serta peralatan atau perlengkapan lain yang telah di ciptakan di dunia ini? Semua itu memiliki kegunaan dan tujuan tersendiri bukan? Lalu bagaimana dengan diri Anda? Apakah Tuhan menciptakan Anda tanpa di sertai kegunaan dan tujuan yang jelas, yang tentu saja bisa digunakan untuk menuju kehidupan bersama yang lebih baik?

Self Awareness mengajarkan kita untuk mengenal serta memahami lebih jauh dan lebih dalam lagi mengenai jati diri Anda yang sebenarnya. Tidak perduli dari kalangan mana Anda berasal. Selama ini Saya memiliki impian untuk menjadi seorang pakar sekuriti dalam bidang komputer dengan memiliki kemampuan yang handal. Mempelajari bahasa pemrograman maupun beragam baris perintah, serta konsep yang mendalam mengenai isu-isu yang berkaitan dengan masalah keamanan komputer, merupakan suatu tantangan tersendiri bagi Saya.

Saya begitu menikmati setiap persolaan yang berhasil Saya pecahkan, meski kadang-kadang itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Saya selalu berfikir bahwa hal itu merupakan hal terbaik yang bisa di lakukan dalam hidup ini. Lalu sebuah pertanyaan sederhana terlempar dengan begitu keras dan mengenai kepala Saya, yang membuat  Saya tidak habis fikir.

Apakah dengan yang Saya kerjakan saat ini sudah bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi orang lain?

Pertanyaan ini terlihat begitu sederhana namun Saya benar-benar kesulitan dalam mencari jawabannya. Sangking sulitnya bahkan sampai saat Saya menulis artikel ini saya masih belum mendapatkan jawaban yang benar-benar pasti.

Saya bisa katakan sebagai seorang pakar keamanan dalam bidang komputer(semoga kesampaian, Amin..) Saya bisa memberikan jasa pengamanan terhadap informasi penting perusahaan atau suatu lembaga yang membutuhkan.

Hal ini tentu di dasari dengan maraknya cyber chrime di Indonesia yang meningkat pesat dan di dominasi oleh orang-orang yang ternyata tidak tergolong kedalam individu yang berotak jenius. Kebanyakan dari mereka hanya menggunakan berbagai tools yang tersebar luas di internet dalam melakukan aksinya.

Karena terlalu fokus dengan hal tersebut, Saya sampai tidak menyadari bahwa terdapat kesengan lain yang selama ini terlupakan. Ya, kesenangan yang Saya rasakan ketika membantu teman-teman yang kesulitan dalam memahami dan menggunakan teknologi yang ada.

Mengajarkan mereka tentang bagaimana cara menggunakan teknologi tersebut merupakan hal yang jauh lebih menarik dan mungkin harapan kedepannya Saya juga akan menulis buku-buku menarik seputar Technopreneur yang bisa digunakan oleh banyak orang agar mereka bisa terlepas dari jeratan hidup yang memaksa mereka untuk bekerja tanpa kenal lelah dengan bayaran yang tidak seberapa.

Kepercaan itulah yang kini Saya yakini! Dan tentu saja hal itu juga harus di barengi dengan membangun sebesar-besarnya kemampuan.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghapus Transaksi Pada Accurate

          Anda dan Saya adalah manusia biasa, jika Anda adalah orang yang normal tentu Anda pernah melakukan kesalahan, misal kesalahan penginputan transaksi-transaksi pada Sistem Accounting macam Accurate, jika tidak! maka status Anda sebagai seorang manusia haruslah di pertanyakanan! Namun, tentu saja Pak Bos/Ibu Bos tidak akan perduli dengan alasan apapun yang Anda gunakan untuk menjelaskan penyebab atas kesalahan tersebut, yang penting "Laporan tahun ini menunjukan bahwa perusahaan memperoleh Laba".

Melihat History Akun Pada Accurate

          History Account merupakan kemampuan Software Accounting Accurate yang dapat di gunakan untuk melihat Riwayat suatu Akun berdasarkan transaksi yang telah di input. Misal pada akun penjualan, jika anda menginputkan beberapa transaksi penjualan dengan tanggal yang berbeda. Maka dengan Bantuan History, anda dapat melihat jelas semua transaksi yang berkaitan atau berefek perubahan pada akun penjualan tersebut.

Rigidbody Pada Unity 3D

     Rigidbody adalah sebuah fitur pada Unity 3D yang mampu memberikan efek gravitasi pada suata objek.    Sebagai contoh sebuah bola yang di letakan pada kordinat Y yang lebih tinggi dari objek Terain, maka dengan rigibody ini bola akan jatuh menimpa train.