Rigidbody adalah sebuah fitur pada Unity 3D yang mampu memberikan efek gravitasi pada suata objek. Sebagai contoh sebuah bola yang di letakan pada kordinat Y yang lebih tinggi dari objek Terain, maka dengan rigibody ini bola akan jatuh menimpa train.
Cara memberikannya adalah dengan memilih objek terlebih dahulu kemudian klik menu "Component" -> "Physics" -> "Rigidbody".
Jika objek berhasil di berikan rigidbody, maka pada jendela inspector ketika anda mengklik objek tersebut, akan munch komponen "Rigidbody". Perhatikan jendela Inspector yang ada di sebelah kiri IDE Unity 3D pada gambar di bawah!
Cara memberikannya adalah dengan memilih objek terlebih dahulu kemudian klik menu "Component" -> "Physics" -> "Rigidbody".
Jika objek berhasil di berikan rigidbody, maka pada jendela inspector ketika anda mengklik objek tersebut, akan munch komponen "Rigidbody". Perhatikan jendela Inspector yang ada di sebelah kiri IDE Unity 3D pada gambar di bawah!
Komentar
Posting Komentar